Jumat, 07 Oktober 2011

Seputar karawang


PERTEMUAN RUTIN, SILATURRAHMI DAN HALAL BI HALAL
PENGURUS PERWOSI


>>> Mindo Tambunan/Salomon Nadeak/Omega Chandra HRJ

Karawang. SBN - Sebagai salah satu upaya menjalin persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara Pengurus Cabang Perwosi Kabupaten dengan Pengurus Ranting Perwosi di semua Kecamatan se Kabupaten Karawang, Ketua Perwosi Karawang yang juga Wakil Bupati dr. Cellica Nurachadiana menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halal bi Halal serta mengagendakan rencana kegiatan Perwosi, Kegiatan berlangsung di Aula Singaperbangsa Lt. III Pemkab Karawang, Kamis (06/10).
Dalam sambutannya Ketua Perwosi Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurachadiana mengatakan bahwa Kegiatan ini disamping sebagai kegiatan Rutin Perwosi juga dipadukan dengan Silaturhami serta Halal bi Halal Pengurus Perwosi setelah melaksanakan Ibadah Puasa dan Perayaan Idul Fitri 1432 H. Oleh karena itu Wakil Bupati atas nama pribadi, Keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Idul Fitri Mohon maaf Lahir dan Bathin atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi.
Lebih Lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa Perwosi Kabupaten Karawang pada tahun ini telah mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya adalah : Pertama : Insya Allah pada Tanggal 4 Bulan November 2011 yang akan datang Perwosi akan melaksanakan Gebyar Senam Aerobik, dengan Pemandu Ersa Mayora, oleh karenanya butuh dukungan dari semua pengurus, untuk melakukan sosialisasi kepada semua masyarakat khususnya para Wanita. Kedua : Perwosi Kabupaten Karawang akan mengagendakan Pembinaan kepada semua ranting di masing-masing kecamatan, agar melaksanakan senam rutin bersama Pengurus Perwosi Kabupaten, dan selama ini telah berjalan dengan baik, dan sudah berjalan 4 kali pertemuan, namun sangat di sayangkan kehadiran dari peserta sangat kurang, oleh karenanya Wakil Bupati sebagai Ketua Perwosi menghimbau dan mengintruksikan kepada segenap Pengurus Perwosi ditingkat Kecamatan dan Desa harus mengikuti, dan kita bisa berkoordinasi dengan para camat dan para kepala desa setempat, agar kegiatan ini bisa dipublikasikan kepada khalayak luas, dan dapat menghasilkan olahraga yang produktif.  Ucapnya.
Agenda yang ke tiga : Perwosi segera membentuk kepengurusan di tingkat desa, mengingat sampai sekarang masih banyak desa-desa yang belum dibentuk pengurus, dan ini menjadi agenda yang segera dilakukan agar Perwosi dikenal di kalangan masyarakat, demi menciptakan masyarakat yang gemar dan cinta olah raga khusunya bagi kaum wanita.
Selanjutnya Wakil Bupati menginfromasikan bahwa Perwosi Kabupaten Karawang telah memberikan dana Pembinaan kepada perwosi di tingkat Kecamatan sebesar 500 ribu, dan insya Allah bagi kecamatan yang belum akan segera direalisasikan, yang penting bagi pengurus di tingkat kecamatan maupun desa harus aktif. Imbuhnya.
Kemudian dr. Cellica juga akan meneruskan Agenda yang telah berjalan yang diamantkan oleh dirinya sebagai Ketua Perwosi yakni penyelenggaraan berbagai event olahraga khusunya bola Voly, karean olah raga voly ini disamping murah, hemat, banyak manfaat juga digandrungi oleh kaum hawa. Jadi kedepan dirinya bersama perwosi akan mengadakan tournament bola voly perwosi. Ungkapnya.
Beliau juga mengingatkan bahwa perwosi juga tidak hanya bergerak dibidang olahraga saja namun dapat dimungkinkan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat Sosial seperti mengadakan Santunan kepada anak yatim dan fakir miskin,serta kegiatan sosial lainnya.
Turut hadir mantan Ketua PERWOSI kabupaten Karawang Ibu. Hj. Enung Sumini Salahudin, dan pada kesempatan tersebut keduanya saling bertukar pendapat guna kemajuan Perwosi dimasa yang akan datang.


1 komentar:

Posting Komentar