Sabtu, 22 Oktober 2011

Karawang News


 
BUPATI KARAWANG BUKA LOKA KARYA UNSIKA



>>> Salomon Nadeak

Karawang, SBN -  Setelah melaksanakan Kuliah Nyata Mahasiswa Unsika selama satu Bulan, Civitas Akademik Universitas Singaperbangsa Karawang pada hari ini, Senin (17/10) menggelar Loka Karya Kabupaten Karawang yang dibuka secara lengsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara di Gedung Husni Hamid Pemda Karawang.
Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah sangat mendukung terselengaranya Lokakarya ini. oleh karena itu, saya ucapkan “Terima Kasih” kepada mahasiswa unsika yang telah melaksanakan Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM). Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi kita, untuk turut berperan meningkatkan pembangunan di kabupaten karawang.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini, selain merupakan salah satu metode pendidikan pada perguruan tinggi dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dalam perkuliahan dan pengalaman. Studi empiris ini tentunya untuk turut berinteraksi dengan lingkungan masyarakat, seperti memberikan penyuluhan meliputi : Program umum seperti pembentukan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) sedangkan program khusus seperti kegiatan yang bersifat fakultatif sesuai dengan disiplin keilmuan masing-masing program studi.
Untuk itu, lanjut Bupati melalui kegiatan lokakarya ini, saya berharap kepada para peserta atau mahasiswa yang telah mengikuti KNM agar memiliki kemauan dan kemampuan secara optimal, sehingga pelaksanaan KNM yang telah dilaksanakan pasti dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, karena semua ini merupakan bekal yang sangat berharga dan akan mendorong para mahasiswa, baik dalam menyelesaikan study maupun dalam mempersiapkan diri secara matang dan dewasa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya teori-teori dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kampus untuk dipraktekan di lapangan. Pungasknya.
Dalam sambutan terpisah Rektor Unsika H. Harun Firdaus, Msi menginformasikan, di dalam kegiatan kuliah nyata mahasiswa (KNM) ada beberapa jumlah pembentukan pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) yaitu sebanyak 57 Posdaya yang melibatkan tokoh masyarakat, ibu-ibu tim penggerak PKK, antara lain : Kecamatan Ciampel sebanyak 9 Posdaya, Kecamatan Teluk Jambe Barat sebanyak 12 Posdaya, Kecamatan tegalwaru sebanyak 18 Posdaya dan Kecamatan Pangkalan sebanyak 18Posdaya, fungsi-fungsi Posdaya ini adalah sebagai salah satu wahana untuk berinteraksi antar warga dalam mengembangkan berbagai bidang, baik bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kerakyatan agar setiap warga terlibat dan ikut andil serta berkontribusi dalam membangun Kabupaten Karawang. Imbuhnya.
Harun juga menambahkan selain itu, kegiatan pembentukan posdaya yang sudah dilaksanakan dan mulai berjalan antara lain : Kegiatan pendidikan dan Paud Posdaya, kegaitan ekonomi dan usaha masyarakat posdaya, kegiatan kesehatan posdaya dan kegiatan lingkungan posdaya. Dan kegiatan lainnya yang bermanfaat.
      Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan ikut berperan aktif dalam kegiatan KNM Unsika ini khususnya kepada Yayasan Mandiri, Para camat di 4 Kecamatan, KIIC, Bank BTN,P2SDM-IPB, Peruri, PT. Pindo Delli, PDAM, Samsat dan Badan Narkotika Kabupaten Karawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar