Rabu, 07 September 2011

Hukum dan Kriminal


Oknum DLLAJ Kota Bekasi Lakukan Pungli

                  Mobil Box Korban Pungli

Bekasi -----SBN.Disaat para petugas sibuk mengatur padatnya arus mudik,beberapa oknum Dishub Kota Bekasi juga sibuk melakukan pungli terhadap angkutan barang yang sedang melintas. Bahkan ulah segelintir oknum Dishub tersebut justru mengakibatkan kemacatan arus lalulintas, sebab mereka melakukannya tanpa memperhatikan situasi dan kondisi saat itu,tak jarang pula setelah terjadi kemacatan yang parah, justru oknum Dishub tersebut pergi meninggalkan lokasi kemacetan,sehingga kemacetan semakin parah.
Seperti yang terjadi soreh ini, Rabu 07/09-2011, pukul 16.20 wib di jln Raya Ir Juanda, tepatnya dipertigaan jln Ampera Raya Kelurahan Margahayu, Kec. Bekasi Timur,sehingga daerah yang terkenal dengan kemacetannya itu semakin macet soreh itu.
Salah seorang korban pungli aparat Dishub berinisial AG, kepada SBN menyampaikan keluhannya dan mengatakan bahwa, dirinya sangat heran terhadap petugas yangmemberhentikannya saat melintasi jalan Raya sepulang mengantar barang dari arah Tambun. Ditengah-tengah kemacetan itu petugas bukannya mengatur arus lalulintas agar lancar, justru memberhentikan mobil-mobil barang dan dengan bebagai alasan memeriksa kelengkapan surat-surat  suratsurat kendaraan.
Ag harus merogoh koceknya agar Buku Uji kendaraannya tidak ditilang,sebab saat itu dia tidak dapat menunjukkan Surat Ijin Bongkar muat. Ag juga menuturkan keheranannya terhdap tinadakn kedua oknum tersebut, sebab mereka tidak jelas keberadannya, apakah sedang melakukan Razia atau sedang mengatur lalu lintas.
Ketika SBN berusaha uintuk mempertanyakan hal tersebut, kedua petugas Dishub tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya menuju arah Terminal Kota Bekasi.
Salah seorang petugas DLLAJ yang sempat di wawancarai SBN yang saat itu sedang bertugas mengatur lalulintas disekitr kejadian mengatakan, bahwa keberadaan petugas ditempat tersebut bukanlah untuk mengadkan Razia, tetapi intuk mengatur kelancaran arus mudik  yang saat itu sedang padat. Ketika ditanyakan perihal tindakan pungli yang dilakukan oleh petugas lainnya,Rs mengatakan tidak mengetahuinya dan berjanji akan menegur kedua rekannya .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

oknum DLLAJ Bekasi emang terkenal sampai sekarang ....pemeras, preman berseragam,,,ga tau malu/muka tembok...

Posting Komentar