Kamis, 12 Januari 2012

Hukum dan Pemerintahan

KADES SETIA MEKAR DI DUGA GELAPKAN RASKIN

>>>>>>Roy
SBNNEWSBekasi- Hingga saat ini pemerintah pusat masih menyalurkan bantuan beras murah yang akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu yang lebih dikenal dengan sebutan Raskin. Namun, realisasi pendistribusian Rakin tersebut di lapangan justru dimanfaatkan para oknum-oknum nakal untuk mengambil keuntungan.
        Seperti salah-satunya Desa Setia Mekar Kabupaten Bekasi, belum lama ini telah menerima beras raskin yang seharusnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Namun, justru masyarakat yang sempat melihat truk pengangkut beras raskin tersebut menjadi bertanya-tanya,” dikemanain beras itu? Padahal kita sangat mengharapkan kebagian walaupun membeli, yang pasti beras bantuan itu kan harganya murah” tanyanya.
        Sesuai informasi yang dapat di himpun Warta Nusantara dari nara sumber yang enggan namanya ditulis mengatakan, “tepatnya hari sabtu tanggal 26 Nopember 2011, beras raskin sekitar kurang lebih 10 ton yang di angkut dengan truk tiba sekitar pukul 18 wib, lalu malam itu juga satu buah mobil mini bis jenis AVP dan mobil bak terbuka jenis Suzuki Carry mengangkut beras entah kemana? Kemudian malam itu juga sebuah truk masuk lagi dengan muatan beras yang sama, namun beras tidak diturunkan tapi justru dibawa lagi keluar tidak tau entah kemana, mungkin ke pasar atau ke tempat saudagar beras.” bebernya. Masih menurut nara sumber  bahwa, sesama masyarakat di sekitar memang sudah sering saling bertanya, karena mereka sudah lama tidak mendapatkan beras raskin.
        Terpisah, anggota LSM PIJAR KEADILAN Saud. S. menanggapi hal ini mengatakan,” kog tega seorang kades melakukan itu? Kalau memang itu benar-benar terjadi kami akan segera laporkan ke kejaksaan, jangan-jangan hal ini sudah lama terjadi sehingga masyarakat tidak pernah lagi dapat jatah beras dari pemerintah.” Tegasnya.                                    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar