Minggu, 27 November 2011

Berita Karawang


PROGRAM LISDES DESA CIBALONGSARI DISOAL WARGA 

OKNUM KADES CIBALONGSARI AKUI ADA PUNGUTAN LIAR 

Ø  TERJADINYA  PUNGLI, DIDUGA KARENA KURANGNYA SOSIALISASI PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT 


 >>> TIM SBN KARAWANG

Karawang, SBN
             
Warga Desa Cibalong Sari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang mengeluhkan dengan adanya dugaan pungutan liar (Pungli ) program listrik masuk desa (Lisdes ) gratis dari pemerintah.Adapun besaran pungli yang diduga dilakukan oleh oknum panitia atas perintah sang Kepala Desa itu berkisar Rp.300 Ribuan .
              Sumber SBN mengatakan,Bahwa aksi pungutan liar tersebut sebagian besar dilakukan oleh oknum aparat tersebut sebagian besar dlakukan oleh oknum aparat Desa setempat, mereka memungut uang sebelum listrik menyala, dan sesudah listrik menyala baru  warga harus melunasi sebesar Rp.300 ribu, padahal program lisdes tersebut adalah gratis. “ Sekecil apapun pungutan jelas melanggar aturan, Kami berharap pemerintah turun tangan menindak oknum pelaku pungutan liar ,”kata sumber kepada SBN belum lama ini.
Informasi yang dihimpun oleh SBN bahwa Desa Cibilong Sari Kecamatan Rawamerta mendapat bantuan untuk 70 titik (KK) penyambungan melalui program Listrik masuk Desa, dimana semua biaya oprasional mulai dari kabel sampai listriknya menyala ditanggung oleh pemerintah, dan kalaupun warga terbuka hatinya untuk memberikan sekedarnya  itu hanya merupakan kebijakan dan bukan permintan petugas,” tambah sumber.
Sementara keterangan sang Kepala Desa Kepada SBN ketika dikonfirmasikan mengatakan, “ adapun pungutan tersebut ikhlas kok, dan warga juga membuat surat pernyataan tidak keberatan,saya rasa tidak jadi persoalan, memang pungutan tersebut dilakukan oleh kadus saya bernama Sri Rahayu atas perintah saya .” ucap kades Konyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar